Profil Pemain Baru BLFC, Wira Satria

Menjelang bergulirnya kompetisi ‘extraordinary’ Liga 2 2020, Badak Lampung FC melakukan sedikit perombakan dalam skuadnya. Setelah melepas Abdul Rahman Lestaluhu, kali ini BLFC merekrut pemain belakang milik Persiraja Banda Aceh, Wira Satria dengan status pinjaman. Masuknya Wira Satria yang bisa berposisi sebagai bek tengah dan bek kanan tentu saja merupakan pilihan yang tepat, mengingat BLFC belum memiliki back up untuk bek kanan yang sementara hanya dihuni oleh Wiganda Pradika.

Wira Satria lahir di Sumatra Utara pada 17 Agustus 1996. Pada tahun 2018, ia bermain untuk Persiba Bantul yang bermain dalam kompetisi Liga 3 Putaran Nasional. Persiba Bantul merupakan tim yang terdegradasi dari Liga 2 2017, sehingga pada tahun 2018 langsung bermain dalam Putaran Nasional. Selama membela Persiba, Wira Satria rutin mengisi pos bek tengah dalam starting XI Persiba sepanjang musim 2018. Perannya sebagai penjaga sektor belakang Persiba berhasil membawa tim yang bermarkas di Stadion Sultan Agung Bantul tesebut melaju hingga babak 8 Besar Liga 3 2018. Namun sayang, pada babak Grup 8 Besar, Persiba gagal meraih kemenangan dalam 3 pertandingan di babak Grup 8 besar, Persiba pun gagal promosi ke Liga 2 2019.

Pada musim 2019, ia bermain untuk PSMS Medan, disini ia mendapatkan peran baru, tidak lagi sebagai bek tengah, melainkan berubah menjadi bek kanan. “Sebenarnya bukan posisi asli, cuma saya harus siap saja dimanapun pelatih kasih posisi. Inshaallah tidak ada kendala, yang pasti saya harus belajar lagi sebagai bek kanan ini”, ujarnya pada Tribun Medan pada 2019 lalu. Bersama PSMS, ia berhasil membawa PSMS melaju hingga babak 8 besar, namun langkah PSMS gagal di babak 8 besar Liga 2 2020.

Di tahun 2020, ia kembali berpindah klub, kali ini ia mencicipi kasta tertinggi sepakbola Indonesia Bersama Persiraja Banda Aceh. Namun dalam 3 laga yang sudah dijalani Persiraja pada musim ini, belum sekalipun Wira mendapatkan kesempatan bermain, hingga akhirnya pada bulan September ini Wira dipinjamkan ke Badak Lampung FC dengan status pinjaman. Di BLFC, ia akan bersaing dengan Wiganda Pradika untuk berebut posisi bek kanan. Namun sayang, beberapa hari setelah resmi berkostum BLFC, kompetisi sepakbola Indonesia kembali harus dihentikan, usai POLRI tidak memberikan izin digelarnya kompetisi.