Preview Semen Padang vs Badak Lampung FC

Esok akan tersaji duel derby sumatra yang mempertemukan antara tuan rumah Semen Padang melawan Badak Lampung FC. Ini merupakan laga away keempat BLFC secara berturut-turut, setelah sebelumnya bermain away di Bogor, Makassar, dan terakhir menghadapi Kalteng Putra di Yogyakarta.  BLFC sendiri sudah tiba di Padang pada Rabu (19/06) siang kemarin, dan langsung melakukan official training di Stadion H. Agus Salim pada malam harinya.
BLFC membawa 19 orang pemainnya ke Padang, Coach Jan Saragih mengatakan bahwa para pemainnya siap memberikan 100% kemampuan untuk pertandingan besok malam. “Kita 100% siap untuk pertandingan besok malam, kita akan memberikan penampilan terbaik kita untuk besok malam. dan mudah-mudahan malam besok menjadi game pertandingan antara satu pulau yang menarik untuk ditonton bagi masyarakat padang dan khususnya masyarakat Lampung yang mengadakan nonton bareng di Lampung”, ucap Jan Saragih pada sesi pers konferens siang hari tadi.
Senada dengan Jan Saragih, gelandang Akbar Tanjung juga mengatakan bahwa rekan-rekan pemain siap memberikan 1000% kemampuan untuk pertandingan esok. “Untuk persiapan tim besok, apa yang sudah coach katakan tadi, rekan rekan (pemain) sudah siap, coach bilang 100%, saya mewakili pemain siap 1000% untuk pertandingan besok malam”. Ujar sang pemain.
BLFC siap tampil full team pada pertandingan esok, setelah sebelumnya di 3 pertandingan awal mereka tampil tanpa sang striker asing Francisco Torres, akhirnya proses administrasi Torres sudah selesai, dan ia siap untuk menjalani laga debutnya menghadapi Semen Padang FC.
Ketika ditanya mengenai target untuk laga esok, Jan Saragih menjawab “Kita tidak mau mengkhianati sepakbola, we play for win the game“.
Baik SPFC maupun BLFC sama-sama memiliki barisan pertahanan yang sedang on fire, kiper BLFC, Daryono, terpilih menjadi Best Goalkeeper di pekan ketiga Shopee Liga 1 2019, setelah berhasil menahan 1 penalty dan sukses clean sheet saat menghadapi Kalteng Putra. Sementara, dari tim Kerbau Sirah, bek asing mereka, Shukurali Pulatov juga terpilih masuk dalam Best XI pekan ketiga Shopee Liga 1 2019, ia berhasil memimpin barisan pertahanan SPFC untuk menahan gempuran penyerang Persib Bandung di pekan ketiga yang lalu, dan juga berhasil clean sheet kala menghadapi tim Maung Bandung.
Didalam tubuh tim SPFC sendiri, terdapat 3 nama pemain yang berasal dari Lampung yaitu, Manda Cingi, Roni Rosadi, dan Dedi Hartono.
Pertandingan besok akan menjadi duel yang sangat menarik, BLFC akan berupaya melanjutkan tren positifnya, sementara SPFC pun akan berupaya mati-matian untuk meraih kemenangan perdananya.
(mfl)

Leave a comment