Preview BLFC – Kalteng Putra: Momentum Tepat Untuk Menang Di Kandang

 

Kamis besok (19/09), Laskar Saburai akan menjalani laga Pekan ke 19 Shopee Liga 1 2019 menghadapi Kalteng Putra di Stadion Sumpah Pemuda, Bandar Lampung. Pertandingan ini akan menjadi momentum yang sangat tepat untuk meraih kemenangan kendang perdana, setelah sebelumnya dalam 8 pertandingan yang digelar di Stadion Sumpah Pemuda, Marquinhos dan kolega hanya mampu meraih 4 hasil imbang dan 4 kekalahan, ditambah satu laga ‘kandang’ yang digelar di Stadion Patriot Chandrabaga juga berakhir imbang 1-1.
Jika kita melihat hasil di putaran pertama lalu, Badak Lampung FC sempat terseok-seok di 2 laga awal ketika menelan 2 kekalahan dari Tira Persikabo dan PSM Makassar masing masing dengan skor 0-3 dan 0-4. Momentum kemenangan perdana datang di Pekan ke 3 kala menghadapi Kalteng Putra di Bantul, Yogyakarta. Di laga itu, BLFC sukses unggul 1 gol tanpa balas melalui gol yang dicetak oleh Abdul Rahman Lestaluhu di menit akhir babak pertama.
6 Kartu Kuning didapat BLFC pada laga yang berlangsung sangat ketat itu. Daryono yang pada saat itu menjalani laga debut berhasil tampil menjadi pahlawan dengan menghalau sepakan Penalty Patrich Wanggai di menit ke 11.
Jika kita melihat tabel klasemen pasca Pekan ke 18 lalu, posisi BLFC dan Kalteng Putra hanya berbeda satu strip, BLFC berada di peringkat 13 dengan mengoleksi 18 poin dari 18 pertandingan, Kalteng Putra berada 1 tingkat dibawahnya dengan jumlah poin yang sama, namun Kalteng Putra baru menjalani 17 pertandingan saja. Meskipun goal difference (selisih gol) BLFC lebih buruk dari Kalteng, (BLFC -18, Kalteng -11), BLFC menempati peringkat lebih tinggi karena unggul Head to Head setelah di putaran pertama unggul 0-1.
Rekor pertandingan Kalteng Putra dalam laga away juga tidak tidak terlalu bagus. I Gede Sukadana dkk hanya berhasil meraih 2x kemenangan, 1x imbang, dan 6 kekalahan dalam 9 laga tandang nya. Bahkan, 6 kekalahan away yang diderita oleh Kalteng Putra terjadi di 6 pertandingan away terakhir mereka.
Sementara dari squad BLFC, sang pencetak gol melawan Kalteng di putaran pertama, Abdul Rahman Lestaluhu dipastikan absen karena cedera yang cukup Panjang. Pasca ditinggal Francisco Torres, striker lokal Johan Yoga mulai membuktikan kualitasnya dengan mencetak 1 gol melalui sundulan di laga terakhir melawan PSM Makassar, sepertinya 1 tempat di starting eleven akan pasti menjadi miliknya di laga melawan Kalteng besok lusa.
Dari lini tengah, duo Brazil Marquinhos dan Fernandinho siap kembali tampil Bersama sejak menit pertama. Di pertandingan melawan PSM kemarin, Fernandinho bermain selama 74 menit, setelah lebih dari sebulan absen karena cedera.
Di lini belakang, kuartet Kurniawan Karman, Antony Golec, Bojan Malisic, dan Reva Adi Utama hampir dipastikan kembali akan mengisi 4 pos belakang dalam starting eleven, keempatnya tampil apik pada laga melawan PSM, khususnya Reva Adi yang juga memberikan 1 assistuntuk gol dari Johan Yoga.
Sementara di posisi kiper, Yoewanto Setya Beny perlahan mampu menggeser posisi Daryono yang sudah absen dalam beberapa pertandingan. Daryono sebelumnya absen karena mengikuti Piala Panglima TNI Bersama kesatuannya. FYI, selain menjadi pemain sepakbola professional, Daryono juga merupakan anggota dari TNI Angkatan Laut. Di laga melawan PSM, Daryono sudah kembali ke tim, namun ia hanya duduk di bangku cadangan, dan justru mendapat kartu kuning di menit-menit akhir pertandingan karena protes terlalu berlebihan.

Selamat berjuang Pasukan Tempur BLFC !!

Leave a comment