LIGA 1 U-16 2019 Matchday 3 & 4, BLFC Dua Kali Ditahan Imbang Persija Jakarta

Perseru Badak Lampung FC U16 gagal meraih kemenangan dari dua pertandingan kandang setelah ditahan imbang Persija U16 dengan skor 0-0 dan 2-2 dalam pertandingan yang dilaksanakan di Lapangan Batalyon Candimas Natar, Kabupaten Lampung Selatan. Di pertandingan pertama  Perseru Badak Lampung U16 bermain baik dalam bertahan sehingga sulit ditembus oleh Persija. Pertandingan berjalan seimbang dan terjadi saling jual beli serangan, namun lini pertahanan dari kedua tim bermain sangat solid dalam menghalau serangan dari lawan. Tidak ada gol yang tercipta hingga berakhirnya pertandingan.

Dihari kedua, Lapangan Batalyon Natar tampak lebih ramai, Balafans dan Jakmania hadir dalam jumlah yang cukup banyak, lengkap dengan atribut kebanggaan masing-masing. Cuaca panas menyengat menyelimuti venue pertandingan, Para pemain muda ini mengerahkan kemampuan terbaiknya guna meraih kemenangan di Matchday ke 4 ini. Khususnya bagi BLFC U-16, tim yang di dampingi oleh asisten pelatih Tommy Haryanto ini mengincar kemenangan perdananya dalam babak penyisihan grup di Grup A.

Pertandingan kembali berjalan seimbang, kedua tim tampak bermain agresif untuk mengincar gol, BLFC U-16 unggul cepat di menit ketiga melalui tendangan penalti yang dieksekusi sempurna oleh Dodi Irawan. Tertinggal satu gol, Persija U-16 bermain menyerang dan mengurung pertahanan BLFC di sisa waktu babak pertama. Strategi Persija U-16 tampak berhasil, dimenit ke 25, Alfriyanto Nico Saputro mencetak gol penyama kedudukan menjadi 1-1. Saat pertandingan terasa akan berakhir imbang di akhir paruh pertama, Alfriyanto mencetak golnya yang kedua dimenit akhir babak pertama. Half time, skor berbalik 1-2 untuk keunggulan tim tamu.

Dibabak kedua, BLFC mencoba untuk keluar dari tekanan anak-anak Jakarta, mereka tidak mau menelan kekalahan didepan publik sendiri. Dimenit ke 45, Zanadin Fariz berhasil mencetak gol untuk BLFC, skor kembali berimbang 2-2. Setelah skor kembali imbang, tampak kedua tim menurunkan tempo pertandingan, dan skor 2-2 pun bertahan hingga wasit Rozin Zuhairi Agil dari Sleman meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Asisten Pelatih Tommy Haryanto mengaku kecewa dengan hasil melawan Persija U-16, sebelum pertandingan, Coach Tommy menargetkan kemenangan dalam laga menghadapi Persija U-16. “Kalau saya pribadi, ini kan kompetisi, jadi tetap ada kekecewaan disini ya, namun kita harus hargai mereka berjuang hari ini dan kemarin, ada pemain yang sudah capek sekali karena bermain 2 hari, dan kita kan minim persiapan, ya kita hadapi kedepan, semoga di pertandingan berikut bisa lebih baik”, Ungkap  Coach Tommy pasca pertandingan.

Selanjutnya, Perseru Badak Lampung FC U-16 akan menjamu Semen Padang FC U-16 dalam matchday ke 5 & 6 pada tanggal 3-4 Mei 2019. Pertandingan rencananya akan digelar di PKOR.

Leave a comment