Kabar Persiapan Para Pesaing BLFC Di Grup A Liga 2 2020

Liga 2 akan bergulir sekitar tiga minggu lagi. Tentu saja tim-tim yang berlaga di Liga 2 sebagian besar sudah mempersiapkan diri untuk menyambut kembali kompetisi kasta kedua sepakbola Indonesia tersebut. Mulai dari persiapan tim sampai mendatangkan pemain pinjaman dari klub Liga 1 demi target naik kasta ke Liga 1, mengingat hanya dua klub saja yang lolos ke Liga 1 musim depan. Sistem kompetisi yang berubah dari sebelumnya Full Competition menjadi Home Tournament membuat kompetisi Liga 2 musim ini akan menjadi menarik untuk dilihat. Tim kebanggaan masyarakat Lampung, Badak Lampung FC, tergabung di grup A sebagai tuan rumah bersama dengan Babel United, Perserang Serang, Cilegon United, Persewar Waropen dan PSBS Biak.

Per tanggal 26 September 2020, Lampung Football mencoba merangkum persiapan para pesaing Laskar Saburai di Grup A nanti:


1. Babel United

Babel United sudah memulai latihan sejak 19 Agustus lalu. Tim asuhan Bambang Nurdiansyah sudah melakukan beberapa ujicoba melawan tim lokal dan mendatangkan pemain baru seperti Ichsan Kurniawan dan Titus Bonai (Borneo FC), Airlangga Sucipto (eks Persib & Sriwijaya FC), Akbar Zakaria (Persijap), Teja Ridwan (Cilegon United) serta pemain naturalisasi asal Nigeria, Godstime Olisa.


2. Perserang Serang

Jika dilihat dari social media klub Perserang, hingga hari ini, tim asuhan Putut Wijanarko belum memulai latihan. Postingan di Instagram Perserang masih seputar ucapan Selamat Ulang Tahun kepada pemain dan ucapan Selamat Hari Raya. Sempat terdengar isu bahwa tim belum melakukan persiapan hingga saat ini karena manajemen Perserang masih memiliki tunggakan gaji kepada para pemain dan offisial tim.


3. Cilegon United

Sama halnya seperti tetangganya, jika dilihat dari social medianya, tim yang bermarkas di Stadion Krakatau Steel ini juga belum memulai persiapan. Bahkan Instagram Cilegon United terakhir kali update tanggal 20 Agustus 2020, artinya sudah sebulan lebih tidak ada ‘kehidupan’ di social media Cilegon United. Bahkan beredar kabar bahwa beberapa pemain juga sudah cabut ke tim lain.


4. Persewar Waropen

Tim asuhan Elie Aiboy saat ini sedang melakukan pemusatan latihan di Jayapura dan sudah melakukan dua ujicoba melawan tim lokal. Selain itu, tim berjuluk Mutiara Bakau tersebut berhasil mendatangkan putra daerah Papua yang sebelumnya memperkuat Semen Padang, Boaz Atururi.


5. PSBS Biak

Dilansir dari skor.id, Tim asuhan pelatih asal Argentina, Juan Marcelo Cirelli ini sudah memulai latihan di Biak. Namun belum banyak informasi yang didapat terkait ujicoba maupun kedatangan pemain baru. Bahkan untuk memantau klub via social medianya saja, susah untuk memastikan apakah akunnya masih aktif atau tidak, dikarenakan akun Instagram PSBS Biak sudah 4 bulan lamanya tidak ada update. Terakhir kali akun PSBS update Instagram adalah pada bulan Mei lalu saat mereka update tentang profil salah satu pemain.

Jika dilihat dari persiapan tim hingga hari ini, di atas kertas bukan hal yang sulit bagi BLFC untuk lolos dari babak penyisihan grup A ini, tapi sepakbola tetaplah sepakbola, apapun bisa terjadi selama 90 menit di atas lapangan hijau, sangat menarik untuk dinantikan bagaimana kiprah tim Laskar Saburai di Liga 2 2020 nanti.