2 Penggawa Badak Lampung FC U-16 Mendapat Undangan Seleksi Timnas U-15

Mereka adalah Nevin Geraldo Kosasih dan Zanadin Fariz, kedua pemain BLFC U-16 ini mendapatkan undangan untuk mengikuti seleksi Timnas U-15 yang dipersiapkan untuk mengikuti turnamen Piala AFF U-15 pada 27 Juli hingga 9 Agustus mendatang. Nevin dan Zanadin akan langsung bergabung kedalam Training Center (TC) yang akan berlangsung selama 2 minggu, dimulai pada tanggal 13  hingga 26 mei. Total, pelatih kepala Timnas U-15 Bima Sakti memanggil 41 nama pemain yang akan diseleksi untuk Piala AFF 2019 yang akan digelar di Thailand ini.

 

“Ya kami memanggil sebanyak 41 pemain untuk mengikuti seleksi Timnas Indonesia U-15. Kami akan melakoni latihan hingga 26 Mei mendatang dan berlanjut pada Juni setelah libur hari raya Idul fitri. Selain latihan tentu akan ada program uji coba untuk mereka,” ujar pelatih kepala Bima Sakti seperti dilansir dari situs resmi PSSI.
Nevin Geraldo Kosasih
Zanadin Fariz
Nevin dan Zanadin merupakan dua pilar andalan tim BLFC U-16 dalam mengarungi kompetisi Elite Pro Academy Liga 1 U-16 2019. Nevin Geraldo berposisi sebagai penjaga gawang, sementara Zanadin Fariz merupakan penyerang. Walaupun berpostur mungil, namun Zanadin memiliki kecepatan dan kelincahan diatas rata-rata, itulah yang menjadi nilai plus pemain bernomor punggung 14 ini. Zanadin belum sekalipun absen berlaga hingga matchday ke 6 Liga 1 U-16 Grup A, sedangkan Nevin Geraldo bermain di 4 pertandingan menghadapi Persikabo (2 match) dan Persija (2 match). Dalam 4 laga, Nevin berhasil mencetak 1 clean sheet, dan kebobolan 6 gol.
Di Piala AFF U-15 ini, Indonesia tergabung di Grup A bersama Myanmar, Vietnam, Timor Leste, Singapura, dan Filipina. Turnamen ini akan berlangsung di Kota Chonburi, Thailand.
Semangat badak muda!! Semoga berhasil untuk bermain di level internasional……

Leave a comment