About Us

About Us

Lampung Football

Lampung Football hadir di sosial media Instagram pada tanggal 1 Januari 2019, dengan misi untuk mempublikasikan dan mengarsipkan semua kegiatan sepakbola yang ada di Lampung. Kelahiran Lampung Football dilatar belakangi oleh kegelisahan saya sendiri, seorang putra daerah Lampung yang pada tahun 2015-2019 tinggal di Yogyakarta, dan selama bertahun-tahun kesulitan mencari informasi tentang sepakbola lokal di Lampung, khususnya untuk kompetisi seperti Liga 3.

Sebagai penikmat sepakbola lokal, ketika itu saya merasa bahwa sudah saatnya Lampung memiliki sebuah industri sepakbola yang modern, dan salah satu hal yang dapat mendukung terciptanya sepakbola modern di Lampung adalah dengan adanya sebuah media alternatif yang khusus berisi tentang kegiatan sepakbola di Lampung. Mulai dari Piala Soeratin, Liga 3 Provinsi, maupun level lain di atasnya.

Saat saya memutuskan untuk memulai project Lampung Football ini, sama sekali belum terdengar kabar bahwa di tahun 2019 kemarin akan ada klub Liga 1 yang bermarkas di Lampung. Jadi sesuai rencana awal memang pure ingin mempublikasikan mengenai sepakbola lokal di Lampung, khususnya Liga 3. Bak gayung bersambut, tiba-tiba di awal 2019 Perseru Serui resmi diakuisisi dan bertransformasi menjadi Perseru Badak Lampung FC (BLFC). Kehadiran BLFC yang mengusung konsep sebagai klub modern sukses diterima dengan sangat antusias oleh mayoritas pecinta sepakbola Lampung.

Selain itu, Lampung Football juga hadir dengan membawa semangat untuk meningkatkan nilai-nilai literasi sepakbola yang ada di Lampung. Kami selalu terbuka bagi teman-teman yang ingin mengirimkan tulisannya dan ditayangkan di website Lampung Football.

Akhir kata, terimakasih atas segala support, kritik, dan saran dari rekan-rekan semua. Mari bersama kita dukung sepakbola Lampung menuju kejayaan.

Miftah Farid Luthfianto

Founder Lampung Football